Kak Nunuk Pastikan Lagu Anak-Anak Indonesia Belum Mati

TANGERANG – Di tengah hingar bingar musik Indonesia, eksistensi lagu anak-anak ternyata masih dirasakan di kalangannya. Sebagai pencipta lagu anak-anak, Kak Nunuk terus berupaya untuk konsisten menjaga eksistensi musik anak-anak.

“Sebenarnya musik anak-anak selalu ada, tapi memang enggak kelihatan. Dulu banyak acara anak-anak, tapi sekarang anak-anak kurang minat dengan musik untuk mereka karena kebanyakan orangtuanya kenalin anak-anak dengan tayangan sinetron atau drama Korea,” kata Kak Nunuk di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Minggu 18 Desember 2017.

“Enggak salah sih, cuma ya akibatnya begitu. Berbeda sekali dengan tahun 1990-an,” lanjutnya.

Lewat album Koleksi Abadi Lagu Taman Kanak-Kanak Vol. 5, Kak Nunuk kembali memberikan nuansa baru dalam musik anak-anak di bawah naungan Gema Nada Pertiwi (GNP). Ada delapan penyanyi cilik yang dilibatkan dalam album tersebut yang sudah melalui proses audisi yang cukup ketat.

“Ada Audy, Audrey, Droemer Keysha, Felicia, Gegen Tan, Jane, Nada dan Sekar Nisa. Mereka sudah melewati proses audisi yang menurut kita sudah standar vokal yang kita harapkan,” jelas Kak Nunuk.

Lagu berjudul Sikat Gigi menjadi pembeda dalam album tersebut karena merupakan lagu baru yang mengisi dalam album tersebut. Selainnya lagu-lagu diisi lagu recycle ciptaan Papa T Bob, Pak Kasur, Bu Kasur, Ibu Sud dan Djoko Sutrisno.

“Yang pasti saya sangat bersyukur, anak-anak yang punya bakat ini masih bisa menyalurkan kemampuannya bernyanyi. Saya juga bersyukur, anak-anak kita masih bisa menikmati lagu anak-anak Indonesia,” tutur Kak Nunuk.

https://celebrity.okezone.com/read/2017/12/19/205/1833079/kak-nunuk-pastikan-lagu-anak-anak-indonesia-belum-mati

Leave a comment